News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Pendidikan Biologi Gelar Raker Kepengurusan Baru

diposting pada tanggal 4 Feb 2018 06.47 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Kepengurusan HMPS Pendidikan Biologi sedang mengamati berjalannya raker

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Biologi telah melaksanakan rapat kerja (raker) bertajuk “Satukan Tekad, Baktikan Diri, Lestari HMPS Pendidikan Biologi” pada Jum’at 2 Februari 2018. Raker berlangsung dari pukul 08.00 sampai 17.45 WIB dan bertempat di Teater Prof Zakiyah Drajat Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Sekitar 30 anggota HMPS menghadiri raker yang bertujuan untuk melaporkan program kerja (proker) selama kepengurusan, agar dapat terlaksana dengan baik.

Ketua Panitia Raker, Fauzyah Hasanah menjelaskan, peserta raker dan para panitia sangat antusias, baik saat proses raker berjalan hingga selsesai kegiatan. Rangkaian kegiatan raker terdiri dari serah terima jabatan, pelantikan pengurus, sidang pendahuluan, sidang pleno dan masih ada beberapa rangkaian acara lainnya. “Perbedaan raker tahun ini dengan sebelumnya hanya berbeda tempat, karena yang tahun lalu dilaksanakan di dalam kelas,” tutur Fauzyah. Ia berharap setelah diadakan raker, semua pengurus HMPS Pendidikan Biologi dapat menjalankan proker dengan baik dan amanah. “Serta memiliki komitmen sampai akhir kepengurusan. Kami menginginkan agar pada raker tahun depan, lebih banyak yang dapat berkontribusi,” tutupnya.

Staf Ahli Department Leadership, Adhik Ruby Dano Ahmad mengatakan, peserta raker  meliputi anggota, pembina dosen dan tamu undangan dari jurusan Biologi Murni, Fakultas Sains dan Teknologi (FST). “Selain perbedaan yang telah disebutkan tadi, beberapa perbedaan lainnya yaitu peserta raker tahun lalu tidak terlalu banyak, hanya saja sekarang lebih banyak anggota dari semester dua. Biasanya dalam kegiatan raker, mengundang Ketua Prodi (Kaprodi) Pendidikan Biologi. Namun kali ini tidak dapat hadir, sebab ada agenda lainnya. Sehingga  digantikan oleh dosen lain,” urainya.

Adhik melanjutkan, adanya keterlambatan memulai acara dan ketidak hadiran beberapa anggota HMPS menjadi kendala kegiatan raker  kali ini. Ia berharap dari kegiatan raker kali ini, agar proker yang dipaparkan sekarang dapat berjalan dengan baik. “Serta dengan suasana baru, tim baru dapat meningkatkan solidaritas kekeluargaan HMPS Pendidikan Biologi ke depannya,” tandasnya.

(Shifa Firdausi Ubaisilfa)

Comments