News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Pendidikan Biologi Gelar SERABI

diposting pada tanggal 3 Des 2016 08.43 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Antusias peserta SERABI pada permainan lompat tali, Sabtu (03/12)

SERABI atau Sehari Bersama Pendidikan Biologi adalah kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Biologi pada Sabtu (3/11). Kegiatan ini merupakan usaha HMPS Pendidikan Biologi untuk menyatukan mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi anatar angkatan setelah dilarangnya kegiatan ta’aruf. Kegiatan berlangsung di halaman parkir gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mulai pukul 08.00-12.00 dan diikuti 40 orang dari semester 1-5.

Sekretaris umum HMPS Pendidikan Biologi, Melda Ambar Wati memaparkan, acara hari ini dibuka dengan olah raga bersama, lalu diskusi seputar permasalahan saat kuliah, setelah itu games kebersamaan. Melda menambahkan, tujuan SERABI untuk menjaga kekeluargaan program studi pendidikan biologi.

Anggota HMPS Pendidikan Biologi, Ahmad Gifari Ramadhan menyayangkan dilarangnya kegiatan ta’aruf, namun karena pentingnya menyatukan mahasiswa sejurusan, kegiatan SERABI ini menjadi salah satu alternatif untuk merangkul mahasiswa antar angkatan dan untuk mempererat tali persaudaraan. “Momen seperti ini baik dimanfaatkan untuk saling mengenal satu sama lain,” jelas mahasiswa yang akan mencalonkan diri sebagai ketua HMPS periode 2016/2017.


(oleh: siti Fatimah)

Comments