News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Pendidikan Fisika adakan Fisika Berqurban

diposting pada tanggal 9 Agt 2017 15.28 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Hari raya Idul Adha semakin dekat, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Fisika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mengadakan program Fisika Berqurban. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 1 September mendatang di Masjid Al-muhajirin semanggi 2. Untuk kegiatan tersebut, HMPS Pendidikan Fisika menerima sumbangan dana dari mahasiswa.

Ketua departement pembinaan dan keagamaan, Qorina Nofa Fadlillah mengatakan, fisika berqurban merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan HMPS Pendidikan Fisika. Qorina juga mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk belajar berbagi kepada sesama saudara muslim yang membutuhkan. “Selain itu, untuk mahasiswa juga mendapatkannya manfaat seperti belajar menyisihkan uang untuk qurban dalam rangka menjalankan sunnah Nabi Muhammad SAW,” ungkap Qorina.

Qorina menuturkan, setiap minggunya mahasiswa pendidikan fisika mengeluarkan infaq dengan niat awal untuk berqurban, kemudian setiap kelas mengirimkan satu nama untuk qurban, nama yang terpilih akan menjadi nama dalam fisika berqurban. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk mahasiswa pendidikan fisika serta masyarakat sekitar,” harap Qorina. Dirinya menambahkan, kedepannya mahasiswa pendidikan fisika dapat selalu membantu sesama.

Mahasiswa FITK jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) semester 3, Farhan Kurniawan mengatakan, Idul Adha sangat identik dengan pemotongan qurban, berqurban merupakan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT. Farhan mengaku, kegiatan yang dilakukan HMPS  pendidikan fisika sangatlah bagus, karena bagi mahasiswa berqurban merupakan sesuatu yang besar. “Dengan cara yang dilakukan tersebut dapat membantu mahasiswa jika ingin melakukan qurban,” tutup Farhan.

Naila Fitri

Comments