News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Pendidikan Fisika Gelar Dauroh

diposting pada tanggal 29 Mar 2016 17.06 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Selasa (29/03) Suasana Dauroh oleh HMPS Pendidikan Fisika



Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Fisika, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta menggelar acara Dauroh pada Selasa (29/03). Acara berlangsung sejak pukul 10.00-13.00 di Aula Madya lantai 2 dengan tema "Physic Inside Qur’an" tema ini diambil agar mahasiswa mengetahui, asal mula fisika itu ada di dalam Al-qur’an. Dauroh menghadirkan lebih dari 110 peserta. Dauroh merupakan pelatihan peningkatan mutu, disini peserta disuguhkan materi seputar atom, plasna Alquran dengan dalilnya, perbedaan fisika biasa dengan fisika yang terdapat dalili serta asal mula iro mi'roj yang berkaitan dengan ilmu fisika.

 

Ketua HMPS Pendidikan Fisika, Alif Fiki Abdillah menjelaskan, yang diharapkan dari panitia agar mahasiswa memahami fisika bukan hanya secara teoritis saja namun juga bisa dihubungkan dengan Al-qur’an. "Semoga acara ini bisa berjalan setiap tahunnya. Agar mahasiswa bisa mengaplikasikan dan mengajak teman-teman lainnya di dalam berfikir, bahwa islam bisa lebih maju kalau umatnya bersama-sama mau maju," tambah Alif.

 

Ketua pelaksana dauroh, korina menyatakan, acara ini merupakan program kerja awal HMPS pendidikan Fisika UIN Jakarta. "Semoga dengan diadakan acara ini mahasiswa tahu bahwa Al-qur’an adalah sumber dari segara ilmu dan semakin menyukai fisika itu sendiri," tutupnya.



(oleh : juliah)
Comments