News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Pendidikan Fisika Gelar Pekan Raya Ilmiah

diposting pada tanggal 5 Apr 2017 09.33 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Fisika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mengadakan Pekan Raya Ilmiah (PRI), yang merupakan kegiatan wajib tahunan HMPS Pendidikan Fisika. Oleh karena itu, HMPS Pendidikan Fisika mengadakan open recruitmen (oprec) kepanitiaan yang dimulai pada Senin (3/4) hingga Jumat (7/4).

Ketua pelaksana PRI, Rizki Fajar Bagaskara mengatakan, Pekan Raya Ilmiah ialah program kerja tahunan HMPS Pendidikan Fisika yang baru dimulai pada tahun 2015. Rangkaian acara terdiri dari olimpiade fisika, lomba menulis esay, stand up comedy, project alat, dan fotografi. Menurut Rizki, olimpiade tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sangat diminati untuk wilayah seluruh Pulau Jawa.

“Terkait open recruitment, ini diutamakan untuk mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika dari semester dua hingga enam dan sudah hampir setengah dari target pendaftaran. Saya berharap untuk mahasiswa yang mendaftarkan diri menjadi bagian dari PRI untuk bersungguh-sungguh dalam tugas dan tanggung jawab pada jobdesk masing-masing,” jelas Rizki.

Dini Wahyuningtias, Sekretaris PRI menuturkan bahwa target oprec adalah lebih dari 60 orang, karena PRI merupakan event besar yang melibatkan siswa SMA se-Pulau Jawa. Tias juga mengatakan, pendaftaran dilakukan secara offline yaitu dengan mengisi formulir dan surat pernyataan. Surat pernyataan dibuat agar mahasiswa yang telah mendaftar bersungguh-sungguh untuk menjadi bagian dari acara PRI. Acara ini akan dimulai pada awal Oktober dengan acara utamanya ialah olimpiade fisika tingkat SMA. Ia juga menambahkan, acara ini membutuhkan 10 divisi yang terdiri dari divisi acara, kesekertariatan, koordinator lapangan, perlengkapan, konsumsi, kesehatan, dekorasi dan dokumentasi, hubungan masyarakat, sponsor, dan yang paling utama adalah divisi soal.

(Naila Fitri)

Comments