News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Pendidikan Kimia Jelang Chemistry Education Fair 2016

diposting pada tanggal 7 Apr 2016 17.09 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Kimia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) akan menggelar chemistry education fair 2016 pada (25-28/04) mendatang. Acara dengan tema "Think, Act, Create and Show The World We Are Proud To Be Muslim Scientis" merupakan program kerja dari Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang). Acara ini mempunyai beberapa konten, diantaranya olimpiade matematika, lomba Musabaqoh Hifzil Quran (MFQ) dan lomba Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ) untuk siswa Madrasah Aliyah (MA) dan SMA se-JABODETABEK dan Banten. Chemistry education fair 2016 juga menggelar seminar umum bertema "Peran Pendidikan Islam dalam Mencegah Penyalahgunaan Obat-Obatan Terlarang" sebagai puncak acara.

 

"Tujuan rangkaian acara ini adalah untuk menggali potensi generasi muda berdasarkan lomba-lomba yang ada, meningkatkan kreativitas dan memupuk kekompakan mahasiswa," ujar Lintang Vertika Sari Ketua Pelaksana Acara. Lintang menambahkan, acara ini juga sebagai ajang untuk generasi bangsa guna saling mengejar prestasi dalam kompetensi yang sehat.

 

"Persiapan dari seluruh acara sudah mencapai angka 80%. Semoga tujuan dari acara ini tercapai dan lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Koordinator Acara Lola Mustafaloka.


(oleh : salsabila)


Comments