News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Pendidikan Kimia Siapkan Chemistry Education Fair 2017

diposting pada tanggal 12 Mar 2017 17.29 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui12 Mar 2017 17.49 ]


Menyambut milad Fakultas Ilmu tarbiyah dan Keguruan (FITK) tahun ini, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Kimia UIN Jakarta siap menggelar Chemistry Education Fair (CEF) 2017. CEF yang berisi olimpiade kimia, musabaqah syahrir Qur’an, lomba karya tulis ilmiah dan seminar nasional ini diperuntukan bagi siswa SMA dan sederajat se-Pulau Jawa, mahasiswa, dan umum.

Pendaftaran CEF 2017 dibuka sejak enam Maret sampai 21 April nanti. Form pendaftaran, peraturan lomba, dan alur perlombaan acara yang sudah terselenggarakan ke-tiga kalinya ini, dapat diakses di Chemistryeducationfair2017.blogspot.co.id. Humas CEF 2017, Haditsty Sandra mengaku, kesulitan CEF 2017 ada pada sistematika lomba dikarenakan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

CEF kali ini mengangkat tema “Membuka Cakrawala Dunia Melalui Keilmuan yang Berintegrasikan KeIslaman dan KeIndonesiaan”. Ketua penyelenggara CEF, Arini Nurhidayah Khoirunnusa mengatakan tema ini sesuai dengan visi FITK mengingat pelaksanaannya yang memang seiringan dengan milad FITK. “Saya berharap segala kendala yang ada dalam persiapan CEF kali ini adalah tantangan yang semoga bisa dilewati panitia dengan baik,” ujar Arini.

(Syarifatul Adibah)

Comments