News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS PGMI Sarasehan Bersama IMPI

diposting pada tanggal 9 Apr 2017 18.01 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Bersama  Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) se-Indonesia, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGMI menyelenggarakan Sarasehan pada Jum’at (7/4) pagi di teater Dr. Hj. Zakiah Drajat lantai satu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa PGMI UIN Jakarta, Sarasehan ini juga dihadiri oleh perwakilan IMPI se-Indonesia mulai dari Aceh, Lampung, Bandung, Yogyakarta, dan Tulungagung. Selain sebagai ajang silaturahmi mahasiswa PGMI, acara ini juga sebagai media memperkenalkan IMPI yang baru memasuki usia ke-tiga tahun kepada mahasiswa.

Bendahara umum IMPI wilayah Jawa Barat dan Jakarta, Nur Azizah mengaku, Sarasehan ini digelar sebagai pra musyawarah kerja nasional (mukernas) IMPI di Palembang, usai lebaran idul fitri nanti. Rangkaian Sarasehan ini terdiri atas perkenalan, silaturahmi, dan akan dilanjutkan sidang untuk membahas beberapa program kerja yang akan disampaikan pada saat rapat kerja nasional (rakernas) IMPI nanti.

Ketua HMPS PGMI UIN Jakarta, Desi Ayu Lestari mengungkapkan, selama IMPI belum memiliki sekretariat yang legal, HMPS UIN Jakarta akan menjadi pusatnya di Indonesia. “Sarasehan ini sudah masuk dalam prohram kerja HMPS khususnya pada bidang hubungan antar lembaga. Pada rakernas IMPI nanti, HMPS PGMI UIN Jakarta siap mengirimkan dua orang perwakilan,” ungkap Desi.

(Syarifatul Adibah)

Comments