News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Ibx 2016: DNK TV Gelar Juara Pertama Produksi Berita

diposting pada tanggal 24 Okt 2016 10.12 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Crew DNK TV Foto Bersama Setelah Penyerahan Hadiah Perlombaan Produksi Berita



Lembaga Otonom (LO) Dakwah dan Komunikasi Televisi (DNK TV) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta, Senin (24/10) berhasil meraih juara pertama pada perlombaan produksi berita, di acara indonesia broadcasting expo (ibx) 2016. Acara yang bertempat di Balai Kartini Jakarta ini, diselenggarakan oleh emtek group milik SCTV. Jumlah peserta lomba diikuti oleh 14 team, dari berbagai universitas se-Indonesia dan DNK TV menjadi juara pertama pada perlombaan bergengsi ini. Hadiah berupa satu buah sepeda motor berhasil dibawa oleh crew DNK TV, yang mengikutsertakan 6 crew yakni 2 kamera person, program director (pd), floor director (fd) presenter dan reporter.

 

Salah satu pemenang lomba dari DNK TV, Lulu Mawaddah menyebutkan, sebenarnya dari DNK TV sendiri mengirim dua team, tetapi yang masuk ke dalam final hanya satu team saja. “Aku seneng sih team aku bisa menang,” ujarnya.

Lulu menambahkan, untuk hadiah akan didiskusikan lagi bersama dosen pembimbing DNK TV dan crew yang memenangkan lomba. “Karena kan hadiahnya sepeda motor, jadi perlu dibicarakan lebih matang sih,” pukasnya. Lulu berharap, semoga untuk generasi DNK TV dapat meneruskan prestasi yang telah dicapai oleh seniornya.

 

Anggota DNK TV lainnya, Mutia Drajat mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur karena DNK TV berhasil menjadi pemenang di ibx 2016. “Awalnya merasa khawatir karena DNK TV melawan universitas yang sudah mempunyai nama dalam bidang broadcasting, namun dengan kualitas team yang tidak kalah bobotnya, akhirnya dapat memenangkan lomba produksi berita,” ujar Mutia yang juga merupakan mahasiswa FDIKOM. Ia menambahkan, semoga dengan kemenangan ini, citra  positif DNK TV dan UIN Jakarta akan terlihat di kalangan khalayak.


(oleh: juliah)
Comments