News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

ICE BSD City Selenggarakan Pameran Terbesar Bagi Hewan

diposting pada tanggal 10 Sep 2017 22.03 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Salah satu pengunjung mendatangi hewan tarantula keepers

Indo Pet Expo adalah ajang pameran untuk bertukar informasi antara pecinta hewan peliharaan. Pameran ini juga membuka kesempatan pengusaha atau pebisnis dengan menampilkan produk dan memperkenalkan produknya terhadap para pecinta hewan peliharaan, serta pemberian akses langsung pengusaha kepada para pelanggan potensial. Acara yang menampilkan berbagai macam pets product ini diikuti lebih dari 150 peserta pameran dan menjadi ajang pameran terbesar dan terlengkap bagi para pecinta hewan yang digelar selama tiga hari, yaitu pada delapan hingga 10 September 2017 di hall tiga Indonesia Convention Exhibition (ICE) BCD City Tangerang. Selain ajang pameran, diadakan pula acara khusus yang dirancang pada tahun ini yaitu para pengunjung diperbolehkan membawa berbagai hewan kesayangan sambil menikmati pameran.

Pengunjung yang berasal dari Tangerang, Nonny Alhamid mengatakan, acara tersebut sangat menarik untuk didatangi karena disediakan para dokter hewan profesional yang melakukan pemeriksaan. Selain itu, ditambah pula dengan adanya klinik dan rumah sakit hewan yang memberikan konsultasi gratis bagi para pemilik hewan.

“Kucing peliharaan berjenis anggora yang saya bawa juga diperiksa kesehatannya. Selain itu juga diberi tahu cara memelihara dan merawat hewan dengan benar. Ini semua gratis,” ungkap Nonny.

Berbeda dengan Nonny, pengunjung yang masih menyanding status mahasiswi di Universitas Bina Nnusantara (Binus) Alam Sutera Tangerang, Farah Diba beranggapan,  dengan mengikuti acara ini diharapkan semakin banyak manusia yang peduli terhadap hewan peliharaan atau hewan terlantar, dan memberikan aksi positif bagi hewan-hewan disekitar lingkungan terdekat yang membutuhkan pertolongan manusia. Karena para pengunjung berasal dari semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa, acara ini diharapkan bisa memberikan pencerahan dan edukasi agar lebih aware terhadap hewan yang sama seperti manusia, yaitu sebagai makhluk hidup.

(Shari Ayu)

Comments