News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

IDFW 2018 akan Digelar

diposting pada tanggal 23 Agt 2017 16.29 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Pekan mode tahunan Indonesia Fashion Week (IDFW) 2018 akan segera digelar. Event yang memiliki nama bergengsi ini merupakan ajang untuk desainer-desainer muda menunjukan kemampuan. Acara tersebut siap digelar pada 28 Maret hingga 1 April mendatang, serta akan menampilkan peragaan busana, kompetisi, seminar, talkshow, dan workshop.

Photograpy team IFW, Muhammad Zulfikar mengatakan, IDFW merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), bertujuan untuk mengenalkan budaya Indonesia melalui fashion. “IDFW sebelumnya bernamanakan IFW, tetapi pada tahun 2017 berganti menjadi ID karena sesuai dengan nama Indonesia,” jelas Fikar. fikar menambahkan, sejak 15 Mei lalu sudah dibuka registrasi untuk booth exhibition, terdiri dari modest wear, ready to wear, bridal, evening wear, kebaya, men’s and kid’s wear, accessories, shoes and bags. Selain itu akan ada fashion model competition dan young fashion designer competition.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Hubungan Internasional semester 3, Aulia Resty Fauzi mengaku, selalu rutin tiap tahun menghadiri IDFW. “Karena  melalui ajang tersebut dapat mengetahui bagaimana perkembangan fashion tiap tahunnya,” ungkap Resty. Resty mengatakan, hal yang menarik pada acara tersebut ialah dipamerkannya budaya asli Indonesia seperti batik, tenun, dan kain-kain Asli indonesia. Resty berharap, melalui ajang ini dapat menemukan bakat-bakat desainer muda yang brilliant dan inovatif.

Naila Fitri
Comments