News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Ikalbio Gelontorkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Biologi

diposting pada tanggal 31 Jan 2018 12.13 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Ikatan Alumni Biologi (Ikalbio) memberikan beasiswa untuk mahasiswa Biologi. Beasiswa yang diadakan rutin setiap tahun ini, memiliki dua tahapan untuk menyeleksi calon penerima beasiswa, yaitu tahap pengumpulan berkas dan   tahap wawancara. Tahap pengumpulan berkas dibuka pada 31 Januari sampai 2 Februari 2018. Fasilitas yang akan didapat oleh penerima beasiswa berupa biaya semester penuh, 70% dari biaya semester dan biaya satu semester. Dana yang dihimpun untuk fasilitas penerima beasiswa merupakan dana pribadi dari Ikalbio tersebut.

Kepala Divisi (Kadiv) Keorganisasian Ikalbio, Annisa Al Maidah menjelaskan, setiap tahunnya Ikalbio memberikan beasiswa  kepada tiga orang. Annisa mengatakan tahap pengumpulan berkas sudah dibuka, mahasiswa yang berminat untuk mengikuti seleksi program beasiswa ini bisa melihat akun media sosial (medsos) Ikalbio untuk informasi yang lebih merinci. Setelah melalui tahap seleksi akan dipilih tiga orang yang sesuai dengan kriteria panitia Ikalbio, yakni adalah mahasiswa yang kurang mampu, berprestasi dan memiliki kemauan belajar tinggi. “Karena tim penyeleksi beasiswa sebagian besar adalah dosen jurusan Biologi. Sehingga keseharian penerima beasiswa bisa terpantau,” ujarnya. Annisa berharap agar beasiswa ini bisa membantu mahasiswa jurusan Biologi yang kurang masmpu dan dapat memacu mahasiswa agar lebih giat dalam menggapai prestasi.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), jurusan Ekonomi Syariah (Eksyar), semester dua, Putri Laela Nurjanah mengatakan, program beasiswa yang diadakan setiap tahun seperti ini sangat bermanfaat, terutama bagi mahasiswa berprestasi yang mempunyai kendala dalam segi finansial. “Semoga jurusan Eksyar juga kelak bisa mengadakan program beasiswa seperti jurusan Biologi, agar mahasiswa bisa semangat dalam berprestasi, baik di segi akademis maupun segi non akademis.

(Thalita Zada Affandi)

Comments