News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

IMIKI UIN Jakarta Akan Gelar Seminar Literasi Media

diposting pada tanggal 13 Jun 2017 16.13 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) cabang UIN Jakarta, akan menggelar Seminar Literasi Media di Teater Prof. Dr. Aqib Suminto Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom), Kamis (15/6). Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini mengusung tema Konvergensi Media di Era Digital dan akan diisi oleh komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Ubaidillah, pemimpin redaksi Jawa Pos Tv Irwan Setyawan, dan wakil pemimpin redaksi Gatra, Asrori.

Ketua IMIKI, Andika Chastianto Sahputra mengatakan, tujuan dilaksanakannya acara ini yaitu untuk mengetahui seperti apa perkembangan media saat ini. Tema konvergensi  media dipilih karena saat ini, antara media cetak dan media online belum ada peraturan yang jelas.

“Pada literasi media Kamis nanti akan dibahas keseluruhan mengenai konvergensi media. Saya berharap dengan adanya seminar literasi ini menjadikan mahasiswa lebih jeli terhadap media dan juga mengetahui dampak dari media itu seperti apa,” tutur Andika.

Anggota IMIKI UIN Jakarta, Fizna Saadiah menuturkan bahwa tidak hanya seminar saja, namun acara ini dimulai dengan pelantikan kepengurusan baru. Pada acara yang hanya dibatasi sampai 100 orang pendaftar ini, Fizna berharap semoga acara esok dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat.

(Seli Nursolihat)

Comments