News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

IMSAK UIN Jakarta Gelar Pelatihan Kepemimpinan

diposting pada tanggal 21 Mar 2016 09.17 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Suasana Pelatihan Kepemimpinan oleh IMSAK di Teater 4 FU






Senin (21/03) Ikatan Mahasiswa Sasak (IMSAK) UIN Jakarta, menggelar pelatihan kepemimpinan yang bertempat di ruang teater lantai 4 Fakultas Ushuludin (FU). Pelatihan kepemimpinan ini, menghadirkan pembicara perwakilan dari Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Zulfan Taufik. Pelatihan kepemimpinan terlaksana berkat kerjasama dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Aqidah Filsafat dengan  IMSAK.

 

Ketua Pelaksana Pelatihan Kepemimpinan Imam Hidayatullah menjelaskan, kegiatan ini diadakan karena Indonesia secara pasar ekonomi sangat penting dalam pasar ASEAN secara keseluruhan. Sekarang sudah memasuki MEA, oleh karena itu sebagai mahasiswa harus turut berperan aktif dalam MEA baik dibidang ekonomi, maupun pendidikan, serta bisa memfilter budaya dari luar agar tetap sesuai dengan adat  ataupun budaya khususnya daerah lombok. "semoga pelatihan kepemimpinan ini kedepannya mampu melahirkan mahasiswa yang kritis terhadap kebijakan terutama mengenai MEA," tutupnya.

 

Ketua Panitia Zulman Firdaus mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung di ruang Teater lantai 4 ini, dihadiri juga oleh organisasi-organisasi primordial lain seperti Himpunan Mahasiswa Bogor, Forum Komunikasi Mahasiswa Betawi dan Himpunan Mahasiswa Tasikmalaya.


(oleh : ria umala idayanti)

 


Comments