News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Indonesia Islam Preneur Festival 2016

diposting pada tanggal 7 Des 2016 18.02 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Pusat Ekonomi Kreatif (PEKRAF) UIN Jakarta telah resmi membuka acara Indonesia Islam Preneur Festival 2016, Rabu (07/12). Acara ini dibuka dengan seminar yang  mengundang praktisi-praktisi bisnis anatara lain, Kanya Trihapsari (Vice President Hijabenka), Elihu Nugraha (CEO Valo Car Care), Mahatma Gandhi (Konsultan Bisnis&Manajemen), KH.Rahmat dan Agung Izzulhaq (MC Damai Indonesiaku TV One), Achmad Zaky (CEO Bukalapak), Sally Giovanny (CEO Batik Trusmi), dan Tara Kardha (CEO Cakning). Selain seminar, Training digital marketing oleh bukalapak.com, Focus group discussion, Kompetisi mulai dari Business Plan Competition, Marketing Challenge serta Brand visitor dan diakhiri dengan Beauty Class menjadikan festival ini semakin menarik.

 

Ketua Pelaksana, Iqbal Zaenal Mutaqim mengatakan, acara ini bertujuan mengembangkan potensi dan pengalaman mahasiswa muslim untuk berwirausaha menuju indonesia mandiri. ”Saya berharap peserta yang ikut dapat menambah wawasan khususnya untuk enterpreneur muda atau yang baru ingin memulai bisnis,” tutur mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) semester 5.

 

Salah satu peserta, Dea Maudy Julyanda mengatakan, acara ini sangat menarik karena beberapa kali juga sudah mengikuti beberapa acara seperti ini di UIN dan ini juga sangat bagus. ”Selain mendengar pengalaman para enterpreneur, disini kami yang awam tentang riba juga cukup dijelaskan tentang hal tersebut,” tutur mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH).

 


(Oleh : Salsabila)

Comments