News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Ingin Mahir Berbahasa Arab? Ini Triknya!

diposting pada tanggal 3 Mei 2016 16.32 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Bahasa Arab merupakan bahasa Al-qur’an, sebagai muslim beribadah sholat menggunakan bahasa Arab. Jiika tidak memahami bahasa Arab, bisa jadi ibadah menjadi kurang khusyu. Beda hal nya  ketika seseorang memahami bahasa Arab, kemungkinan besar bisa menambah kekhusyuan di dalam beribadah. Untuk menguasai berbahasa Arab, banyak cara yang dapat dilakukan. Berikut kata dosen mahasiswi UIN Jakarta jika ingin mahir bahasa Arab.

 

Dosen Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta Abdul Ro’uf menjelaskan untuk menguasai bahasa Arab, seseorang harus menguasai kosakata yang ada di dalam bahasa Arab, setelah itu memakai atau mempraktikan kosakata tersebut. "Walaupun mengalami salah saat belajar itu merupakan hal wajar, yang harus dilakukan yaitu mengulang-ulang kosakata yang didapat," imbuh Ro'uf.


"Untuk menguasai bahasa Arab seseorang harus suka dan hoby terlebih dahulu, karena dengan hoby maka segalanya akan dijalankan sepenuh hati," kata mahasiswi Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) semester 6 Nadia Mahbub. Ia memberikan saran, agar mahasiswa mengulang-ulang atau lebih sering bercakap-cakap dengan menggunakan bahasa Arab.



(oleh : juliah)

 
Comments