News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Ini Dia Cara Lain Masuk UIN Jakarta

diposting pada tanggal 23 Agt 2016 17.54 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Jalur pendaftaran masuk UIN Jakarta, nyatanya tidak hanya yang disediakan pemerintah. UIN Jakarta juga menyediakan jalur masuk khusus beasiswa Badan Layanan Umum (BLU) bagi tiga fakultas, yaitu Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH), Fakultas Ushuluddin(FU) dan Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI), dengan kuota yang berbeda. Untuk FDI memberikan 40 beasiswa dengan mengutamakan kelancaran berbahasa arab baik lisan maupun tulisan.


Beasiswa BLU diutamakan bagi lulusan pesantren atau keagamaan. Mengingat fakultas yang diberikan berkonsentrasi pada bidang keagamaan. Beasiswa ini didanai oleh BLU yang diberikan pada semester ganjil dan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) pada semester genap.


Penerima beasiswa BLU FDI, Indri Pujianti mengaku, senang dan sangat bersyukur bisa lolos diantara ratusan pendaftar yang lain. karena tes diadakan lebih dulu dari jalur penerimaan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), saya tidak lagi khawatir soal kuliah dimana.” Jelas Indri. Indri berharap, beasiswa BLU akan seterusnya memberikan kesempatan bagi orang-orang yang ingin melanjutkan pendidikannya.

(oleh : nida muharram kumala sari)

Comments