News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Ini Kebiasaan Mahasiswa Saat Bulan Ramadhan

diposting pada tanggal 6 Jun 2016 18.45 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Bulan Ramadhan telah tiba, tetapi/ bukan berarti harus bermalas-malasan. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan yang bermanfaat dan pastinya menghibur. Karena perkuliahan masih berjalan seperti biasa, tentunya masih banyak mahasiswa UIN Jakarta yang berada di sekitar kampus. Khususnya, mahasiswa dari daerah luar Tangerang Selatan.

Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) konsentrasi Jurnalistik semester 2 Farihatun Nasriyah mengakatakan, karena ini adalah tahun pertamanya di Jakarta, Fari sudah merencanakan untuk berjualan dan mencoba untuk shalat terawih di mana-mana. “Akan mengikuti khatmil Qur’an untuk mengisi ramadhan,” jelas Fari.

 “Selama beberapa tahun menjalankan Ramadhan di Ciputat, kegiatan yang rutin dilaksanakan adalah buka bersama dan mengadakan santunan dengan anak yatim,” ungkap mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) semester 8 Jajang Nurzaman. Ia melanjutkan, mulai dari mempersiapkan konsep dan desain acara, publikasi, menyebar undangan sampai dengan pelaksanaan untuk santunan anak yatim sedang berjalan.

 

(oleh : anida najiyah siti solehah)


Comments