News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Intip Persiapan Maba FKIK dan FSH Jelang OPAK 2016

diposting pada tanggal 17 Agt 2016 17.56 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Banyak hal yang dilakukan mahasiswa baru (maba) menjelang pelaksanaan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) UIN Jakarta 2016, yang akan berlangsung pada 23 hingga 26 Agustus mendatang. Yuk intip persiapan maba Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran (FKIK) dan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH)

 

Maba FSH jurusan Hukum Keluarga, Sulaeman Ramdhani memaparkan, dirinya persiapan mental untuk menghadapi OPAK 2016, maba yang akrab dipanggil Sule ini merasa sudah 100% karena mental yang kuat sudah ditanamkan, sejak sule duduk di bangku sekolah Madrasah Aliyah (MA). Namun, untuk makanan yang harus dibawa, dirinya masih kurang paham karena menggunakan istilah yang cukup aneh, seperti nasi kremes dan ayam greget.”Untuk persiapan ini, aku rasa persiapan masih 70%,” lanjutnya.

 

Maba FKIK jurusan Kesehaatan Masyarakat (Kesmas) Wilda menuturkan, sudah mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibawa ketika OPAK. Wilda menambahkan dirinya merasa penasaran, dengan OPAK 2016 ini. Ia menegaskan, satu hal yang tak kalah penting untuk dipersiapkan adalah mental.

(oleh: juliah)
Comments