News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Islamic Religious Days, PAI Gelar Lomba Pidato dan Menyanyi

diposting pada tanggal 24 Okt 2016 10.28 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Pembacaan Kriteria Lomba Pidato dan Menyanyi Pada Perayaan Islamic Religiues Days

Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Senin (24/10), mengadakan lomba pidato 3 bahasa dan singing contest yang dimulai pukul 10.30-13.00 di basement FITK. Lomba pidato dan singing contest merupakaan rangkaian acara Islamic Religious Days, yang bertujuan untuk menggali potensi pada diri mahasiswa PAI dengan harapan agar setelah keluar, mahasiswa PAI tidak hanya menjadi guru tetapi juga mempunyai keterampilan yang dapat disalurkan kepada masyarakat. Lomba diikuti oleh 13 peserta pidato dan 13 peserta singing contest, yang mana masing-masing peserta merupakan perwakilan setiap kelas di jurusan PAI.

 

Ketua pelaksana Islamic Religious Days 2016, Asnan Habib menuturkan, dalam lomba pidato. peserta diminta untuk menyampaikan pembukaan pidato dengan bahasa Inggris, isi berbahasa Arab dan penutup dengan berbahasa Indonesia. “Kalau lomba singing contest sih konsepnya sama seperti pada umumnya,” tambah Asnan. Ia berharap, semoga dengan diadakan lomba ini kreativitas dan kemampuan yang ada pada mahasiswa PAI dapat tergali.

 

Peserta lomba pidato, Khoirunni’mah Alamini mengungkapkan, persiapan yang dilakukan selama 3 hari ini, dapat membuat dirinya percaya diri untuk tampil di depan umum. “Aku sih tidak berharap menang, karena yang terpenting  sudah mendapat pengalaman untuk tampil di depan umum,” ujar mahasiswa yang tampil pada nomor urut 2 tersebut.

(oleh: juliah)

Comments