News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Istilah OPAK atau PBAK?

diposting pada tanggal 30 Agt 2016 00.26 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Kegiatan orientasi mahasiswa baru telah dilaksanakan di UIN Jakarta sejak hari selasa yang lalu. Seperti halnya dalam suatu acara, terdapat banner untuk penamaan serta tema sebuah acara. Namun, terdapat perbedaan nama kegiatan dari pihak Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas DEMA-U dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas DEMA-F. Kegiatan yang biasanya bernama Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK), berubah menjadi Pengenalan Budaya dan Akademik Kemahasiswaan (PBAK). Pihak DEMA-U masih membuat banner dengan nama acara OPAK sedangkan di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) sudah membuat banner dengan nama acara PBAK.

 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden DEMA FDIKOM, Abdul Rahman mengungkapkan, memang pergantian nama ini belum diberi surat resmi dari pihak rektorat, namun DEMA FDIKOM sudah memakai nama ini, karena informasi dari Wakil Dekan (Wadek) tiga. “Dari pihak DEMA-U sendiri kurang memberi informasi mengenai penggantian nama ini” tambah Rahman.

 

Salah satu mahasiswa FDIKOM, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), semester tiga, Sa’dallah berharap, agar nama kegiatan pengenalan ini tidak selalu dirubah-rubah. “Materi seperti bebas narkoba, kebangsaan, bela Negara, ataupun keislaman seharusnya sudah di didik dari rumah, sehingga saat di Universitas lebih memberikan materi dari sisi kemahasiwaan dan akademiknya” jelasnya.

(oleh : salasabila)

Comments