News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Jadi Alumni, Wali band Kunjungi UIN Jakarta

diposting pada tanggal 10 Nov 2016 09.33 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui10 Nov 2016 09.34 ]
Wali band merupakan grup musik yang dibentuk pada tahun 1999. Grup yang beranggotakan Faank, Apoy, Tomi, dan Ovie ini merilis album pertamanya pada tahun 2008. Band ini umumnya ber-genre lokal pop kreatif total dengan sedikit sentuhan irama melayu dalam lagu-lagu mereka. Setelah sukses berkiprah di dunia musik, wali juga merambat ke dunia perfilman.Tentu saja hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi para santri yang pernah menempuh pendidikan di pondok pesantren. Pasalnya, semua personel band ini adalah lulusan pesantren dan sebagian juga merupakan alumni dari UIN Jakarta.

 

Saat ditemui Selasa (8/11) di Perpustakan Utama (PU) UIN Jakarta, Tomi mengatakan hal yang tak bisa dilupakan dari kampus ini adalah kebiasaan-kebiasaan dan tempat-tempat yang sekarang sudah banyak tergantikan. “Paling kangen sama jajanan di sekitar UIN Jakarta, demo-demo mahasiswa, dan terutama tempat ‘tongkrongan’ dulu di sekitar Masjid Fatullah,” sambung drummer Wali band ini.

 

Selain itu, Wali band juga sedang melakukan foto session untuk album baru yang bertajuk “wali takkan pisah’. Apoy, selaku guitarist Wali mengatakan, foto session ini juga bekerja samadengan Unit KegiatanMahasiwa (UKM) Kalacitra. ”Selain bekerjasama, sekaligus juga mengenang masa-masa kuliah dulu,” tutur pria kelahiran 8 Maret ini.

 


(oleh: Salsabila)

Comments