News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Jakampus UIN Tularkan Ilmu Membuat Naskah Terbaik

diposting pada tanggal 14 Sep 2016 18.16 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Jakampus UIN, bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mengadakan seminar cara pembuatan makalah yang baik dan benar, pada Rabu (14/09). Acara diadakan di Aula Student Centre (SC) UIN Jakarta dan berlangsung mulai pukul 13.00-17.00. Pemberian materi diisi oleh Ahmad Bahtiar M.Hum dan penampilan dari stand up comedy UIN  Jakarta mampu membuat suasana santai dan seru Aula SC. Jakampus yang merupakan komunitas supporter bola di UIN Jakarta ini, ingin mengedukasi mahasiswa, khususnya mahasiswa baru untuk membuat tulisan.

 

Melihat keadaan sekitar kampus yang jarang mengadakan seminar tentang pembuatan makalah yang baik dan benar, Jakampus ambil tindakan. “Keresahan ini yang membuat kami adakan seminar untuk mahasiswa baru,” ujar Firdaus Solihin, Ketua Pelaksana Seminar.

 

Target peserta yang awalnya 100 peserta, ternyata di luar ekspektasi. Aula SC dibanjiri ratusan mahasiswa. Peserta yang melebihi target ini, pembicara seminar memuji kinerja panitia seminar. “Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia yang terlibat,” tutur Ahmad Bahtiar M.Hum.

 Ahmad berharap, dengan adanya acara ini bisa melatih mahasiswa baru dalam pembuatan makalah dengan baik dan benar.


(oleh : salsabila)

Comments