News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Jalan Aspal Area UIN Jakarta Diperbaiki

diposting pada tanggal 3 Apr 2016 09.53 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Pihak Rektorat lakukan perbaikan jalan aspal area kampus 1 UIN Jakarta sejak Sabtu (02/04). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga fasilitas lingkungan akademis agar tetap nyaman. Para pekerja pemborong perbaikan jalan, memperbaiki jalan aspal mulai dari palang pintu masuk kampus 1 UIN Jakarta, hingga depan kafe cangkir. Proyek ini rencananya akan selesai  selama 2 hari dan siap dipakai pada aktivitas kuliah normal mulai Senin (04/04).


Pemborong perbaikan jalan, Latif Handoko menjelaskan, perbaikan ini merupakan perintah dari Direktorat UIN Jakarta yang bekerjasama dengan pihaknya. Pengerjaan jalan ini menghabiskan 30 ton aspal atau 30 drum aspal dan dikerjakan oleh 14 buruh. "Jalan yang sudah siap pakai kemungkianan akan bertahan 3-5 tahun  tergantung cuaca, jika lebih sering hujan maka akan lebih mudah rusak," tambah Latif.


salah satu pekerja perbaikan jalan/ bayu menyampaikan/ "Jalan yang diperbaiki sekitar 1.400 m dengan menggunakan metode hotmilk atau mengaduk aspal panas dengan abu batu. Metode ini lebih mudah dan cepat dilakukan selain itu lebih tahan lama," kata salah satu pekerja perbaikan jalan, Bayu. Ia mengharapkan, semoga pekerjaannya cepat selesai dan hasilnya memuaskan sebagai fasilitas penunjang kegitan akademik UIN Jakarta.



(oleh : siti fatimah)

Comments