News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Jalin Silaturahmi dari Atas Meja Tenis

diposting pada tanggal 6 Nov 2017 21.28 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Pertandingan tenis meja antar jurusan di Fdikom

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dalam rangka memperingati hari jadi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fdikom menyelenggarakan Olimpiade Dakwah. Mulai dari cabang olahraga catur, lari maraton, tarik tambang, futsal, dan tenis meja yang dilaksanakan mulai Minggu (5/11) hingga Kamis (9/11) nanti. Salah satu cabang olahraga tenis meja yang dilaksanakan pada Senin (6/11) di lantai 7 Fdikom diikuti oleh seluruh perwakilan jurusan di Fdikom mulai pukul satu siang.

Panitia penyelenggaran lomba tenis meja Thoriqul Anwari memaparkan, tenis meja pada olimpiade dakwah ini bukan pertama kalinya dilaksanakan. Menurut Thoriq, peserta yang mengikuti tenis meja rata-rata datang dari pemain amatir yang hobi bermain dan berlatih secara otodidak.

“Di fakultas dakwah sendiri, kita punya empat mahasiswa yang professional dalam menggeluti cabang olahraga ini, tidak hanya aktif pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forsa di divisi tenis meja, mereka juga sangat membantu dalam pelaksanaan lomba ini,” pungkas Thoriq.

Saat ditanya perihal kendala Thoriq mengaku tidak mengalami kendala apapun, baginya tenis meja bukan cabang olahraga yang membutuhkan persiapan yang sulit, terlebih semua kelengkapan tenis meja sudah tersedia. Thoriq melihat lomba tenis meja ini bukan pada kompetisi dalam perebutan hadiah, menurut Thoriq lebih dalam esensi tenis meja ini sebagai ajang silaturahmi bagi teman-teman se-fakultas agar lebih akrab dan saling mengenal satu sama lain.

Peserta tenis meja Saula Karimah mengakus senang dengan adanya pelaksanaan lomba tenis meja ini, terlebih Karimah yang memang gemar bermain tenis meja sejak duduk dibangku SMA. “Jadi lebih sehat, walaupun agak repot harus buru-buru ganti baju selesai kelas tapi seru bisa main tenis di fakultas,” papar Karimah saat ditanya pendapatnya usai bertanding.

Setuju dengan Thoriq, lomba tenis meja ini sekaligus jadi ajang silaturahmi bagi kawan-kawan se-fakultas yang tidak bisa bertemu di kelas. Karimah berharap, kedepannya lebih banyak lagi cabang olahraga yang diperlombakan dalam olimpiade dakwah, bahkan Karimah menambahkan semoga tidak hanya untuk ceremonial, kedepannya DEMAF bisa mewadahi bakat mahasiswa di bidang olahraga dengan lebih serius.

(Syarifatul Adibah) 

Comments