News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Jalur PMDK FDI Akan Segera Dibuka

diposting pada tanggal 26 Jan 2017 10.52 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Satu Februari merupakan hari pertama pendaftaran jalur Penerimaan Minat dan Kemampuan (PMDK) khusus Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) dibuka. Seperti tahun-tahun sebelumnya, jalur ini amat diminati oleh para calon mahasiswa FDI. Setiap tahun, jalur (PMDK) dilaksanakan oleh UIN Jakarta yang diserahkan langsung dibawah naungan fakultas.

Wakil Dekan (Wadek) bidang akademik FDI, Dr. Ahmadi Usman, Lc., menuturkan bahwa ada sekitar 40 mahasiswa yang akan diterima jalur PMDK tahun ini. Jalur PMDK ialah salah satu program beasiswa UIN Jakarta di bawah naungan fakultas. “Jadi pada Januari hingga Maret, terdapat dua beasiswa yang ditawarkan di FDI. Beasiswa jalur PMDK bagi calon mahasiswa dan Beasiswa Sandwich bagi mahasiswa semester empat dan enam,” jelas Ahmadi.

Kepala bagian informasi FDI, Arif Saripudin menjelaskan, sejauh ini telah dipublikasikan terkait jadwal serta tata cara pendaftaran untuk jalur PMDK pada awal Februari nanti. Arif menambahkan, program ini/ nantinya akan diurus oleh Wakil Dekan (Wadek) bidang akademik FDI.

(Radhinarifa Muthiah)
Comments