News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Jelang Awal Perkuliahan UIN Jakarta Siapkan Palang Pintu Otomatis

diposting pada tanggal 28 Feb 2016 15.34 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Awal Maret mendatang, perkuliahan di semester baru UIN Jakarta mulai kembali normal setelah 2 bulan mahasiswa menikmati libur panjangnya. Apa ya yang baru di UIN Jakarta?

UIN Jakarta  menyiapkan palang pintu otomatis yang di tempatkan di gerbang masuk dan keluar. Pembuatan palang pintu otomatis ini telah direncanakan sejak awal Februari lalu  dan akan siap beroperasi pada awal Maret mendatang. Tujuan dari pembuatan palang pintu otomatis sebagai pelengkap fasiltas area parkir baru di lantai 1, 2, dan 3 di gedung perpustakaan utama.

Nantinya, sistem parkir dan pembayaran biaya parkir akan mengalami perubahan total. Adanya asuransi bagi pengendara motor merupakan daya tarik dan pelengkap dari gedung perpustakaan yang baru.

 

"Untuk biaya parkir akan disesuaikan dengan tarif lama dan akan ada kartu parkir berlangganan yang cukup dibayar perbulan saja," imbuh penanggung jawab pembangunan area parkir Manager General Afair Ali Imra.

Imran mengharapkan agar mahasiswa dapat mendukung kemajuan fasilitas UIN Jakarta agar dapat bersaing dengan universitas lain di Jakarta.

 

"Pemberlakuan palang pintu otomatis ini sangat bagus karena dapat menertibkan mahasiswa yang suka main selonong.  Dengan pemberlakuan pintu otomatis ini bisa lebih mudah dan lebih transparan penghasilan yang diterima UIN Jakarta," ujar  mahasiswa pengendara sepeda motor mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Jurusan Perbankan Syariah semester 6 Risni Anindya.


(oleh : Siti Fatimah)

Comments