News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Jelang KKN, Mahasiswa UIN Jakarta Mengikuti Pembekalan

diposting pada tanggal 13 Apr 2016 17.03 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Suasana Pembekalan KKN di Auditorium Harun Nasution Rabu (13/04)



Menjelang Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa semester 6 UIN Jakarta mulai diberikan pembekalan oleh pihak Universitas. Pembekalan sebelum KKN ini dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution yang berlangsung selama 3 hari mulai Rabu-Jumat (13-15/04) tujuan pembekalan ini untuk mengenalkan antar anggota dari kelompok KKN yang telah ditentukan dan pembahasan mengenai KKN.

 

"Peserta KKN di tahun 2016 mencapai 2.753. Setelah tahap pembekalan, akan ada proses bimbingan dari dosen pembimbing, survey lapangan, membuat program dan mencari sponsor," kata Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) UIN Jakarta, Jaka Badranaya.

Ia menjelaskan, di tahun ini ada perubahan mengenai pembagian kelompok KKN dari yang sebelumnya di tentukan sendiri oleh mahasiswa, kini menjadi pihak Universitas yang menentukan. Hal itu guna mempermudah mahasiswa dan dinilai lebih banyak sisi positifnya, dibanding mahasiswa sendiri yang menentukan kelompok KKN. "Semoga di tahun ini KKN lebih berkualitas dan mendapatkan sisi advokasi, pendampingan, fasilitasi dan pemberdayaan," tutupnya.



Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) jurusan Agribisnis semester 6 Eka Rahmawati mengatakan, persiapan yang dilakukan untuk KKN baru sebatas perkenalan antar anggota kelompok, membahas persiapan di tempat KKN, jadwal survey dan pembagian tugas. "Semoga KKN tahun ini bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan oleh PPM, semua program bisa terlaksana dan semoga bisa lebih baik dari yang tahun sebelumnya," ujar Eka.



(oleh : ria umala idayanti)




Comments