News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Jelang Pementasan Drama PBSI Adakan Latihan

diposting pada tanggal 29 Mar 2016 17.48 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Saat Latihan Pernafasan Jelang Pementasan Drama oleh Mahasiswa PBSI



Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta, mengadakan latihan pada Selasa (29/03). Hal ini dilakukan guna persiapan menjelang pementasan drama, yang akan ditampilkan pada akhir Mei mendatang, dengan naskah dari Nano Arintiano. Sesi latihan berlangsung di halaman sekretariat Teater Syahid UIN Jakarta dan diikuti oleh kelompok 1 pementasan dengan jumlah 17 orang.

 

Pembimbing praktikum mata kuliah kajian drama PBSI UIN Jakarta, Aseng Komarudin memaparkan, mahasiswa yang tampil adalah mahasiswa semester 6. Hal ini merupakan ujian praktikum, mata kuliah kajian drama 1 yang di dapat pada semester 5. "Semoga para peserta penampilan drama dapat mengaplikasikan apa yang telah mahasiswa pelajari selama semester 5 kemarin," pukas Aseng.


"Saya harap, semua Fakultas mempunyai mata kuliah yang dapat diaplikasikan kepada sosial agar mahasiswa tahu sulitnya sebuah proses, sampai mencapai tujuannya," kata pembimbing senior yang juga merupakan mahasiswa PBSI UIN Jakarta, Deza.

Deza menambahkan, semoga para peserta pementasan drama dapat mengambil pelajaran dari proses yang dilewati.


(oleh : julia)




Comments