News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

J'Fair 2016 Resmi Dibuka

diposting pada tanggal 23 Okt 2016 09.18 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Konsentrasi (HMK) Jurnalistik menggelar opening ceremony dalam acara Jurnalistik Fair J’Fair di taman Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Minggu (23/10). Acara yang mengangkat tema “Indonesia di Era Media Digital” ini di mulai pukul 17.00-19.00 dimeriahkan oleh penampilan LSO Kontras, hadroh Nurul Hidayah, pembacaan puisi dan pembagian doorprize. Rangkaian acara J’fair yang akan berlangsung 21 hingga 28 oktober mendatang. diresmikan oleh Ketua Jurusan Jurnalistik, Kholis Ridho M.Si.

 

Ketua Pelaksana J’fair. Ikhsan Permana menuturkan, tujuan dari acara J’fair untuk mengenalkan kepada mahasiswa UIN, bahwa UIN Jakarta memiliki konsentrasi dalam bidang Jurnalistik. “Selain itu sebagai pilar ke-4 demokrasi, konsentrasi jurnalistik ingin membagi ilmu jurnalistik kepada mahasiswa, khususnya tentang pentingnya media dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya. Ikhsan berharap, setelah acara opening ceremony ini, rangkaian acara berikutnya berjalan lancar serta panitia tetap semangat dan diberikan kesehatan.

 

Mahasiswa Jurnalistik, Farihatun Nasriyah mengatakan, opening ceremony ini asik. “Ada hadrohnya sih, hehe mc-nya juga kece,’ ujar Farihatun. Ia menambahkan, galeri foto jurnalisnya sederhana tetapi bagus meskipun tempatnya kurang luas. Farihatun berharap, di acara-acara berikutnya lebih banyak masa lagi dan lebih asik lagi.


(oleh: siti fatimah)

Comments