News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

J’Fair 2016: Workshop Citizen Journalism Bersama Pasangmata

diposting pada tanggal 24 Okt 2016 10.15 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Senin (24/10) Suasana Workshop CJ Pada Rangkaian Acara J'Fair 2016


Himpunan Mahasiswa Konsentrasi (HMK) Jurnalistik, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) menggelar workshop citizen journalism (cj) Senin (24/10) pukul 10.00-13.00 di ruang teater lantai 2 Aqib Suminto FDIKOM. Workshop cj merupakan rangkaian acara tahunan Journalistik Fair (J’Fair) 2016. Mengusung tema Everyone Can Be Information Spy, workshop menghadirkan pembicara dari detik.com Fitraya Ramadhani, Ken Yunita, Stefanus Sitohang dan lebih dari 100 peserta ikut meramaikan J’Fair 2016.

Acara semakin menarik ketika pembicara memberikan tantangan kepada peserta, untuk hunting dan membuat berita. Setelah itu peserta harus upload ke akun Pasangmata, bagi pembuat berita terbaik akan diberikan hadiah berupa goody bag dari pembicara.

 

 

Ketua Pelaksana Workshop, Ikhsan Permana menjelaskan, dewasa ini diketahui setiap orang mempunyai gadget, supaya alat-alat yang dipegangnya dapat  bermanfaat maka perlu adanya pelatihan jurnalistik. “Karena setiap orang bisa menjadi sumber informasi, kita bisa merekam atau mengambil gambar pada suatu peristiwa dan menjadikannya suatu berita,” imbuh Ikhsan. Ia berharap, semoga workshop ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, khusunya mahasiswa FDIKOM.

 

Peserta workshop, Vina mengaku mendapatkan ilmu baru, bahwa setiap orang bisa membuat berita dengan alat komunikasi yang dipegang saat ini. “Aku langsung ambil kesempatan untuk mengikuti tantangan yang diberikan pembicara. Menurutku ini bagian ini yang paling menarik,” tutu Vina.


(oleh: juliah)
Comments