News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

"Jumat Bersih" di FDIKOM dan FU UIN Jakarta

diposting pada tanggal 13 Mar 2016 09.01 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Setelah ditetapkan oleh pihak Rektorat pada Senin (01/03) mengenai Jumat Bersih, seluruh Fakultas yang ada di UIN Jakarta wajib melakukan kegiatan bersih-bersih setiap Jumat. Kegiatan ini dilakukan guna menuju Masyarakat Ekonomi Aasean (MEA) dan merupakan salah satu cara menuju kancah Internasional. Beberapa Fakultas yang sudah menggiatkan ketetapan Rektorat adalah Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) dan Fakultas Ushuluddin (FU). Sejak pukul 07.00 pagi, seluruh pegawai bersih-bersih sudah mulai melaksankan tugasnya, dengan membersihkan taman-taman dan daerah sekitar Fakultas FDIKOM dan FU.

Kini, pemandangan setiap Jumat akan lebih menyejukkan di area FDIKOM dan FU.


"Jumat bersih ini sudah menjadi ketetapan dari pusat UIN Jakarta, untuk lebih memperketat lagi khususnya di bidang kebersihan. Saya bersama dengan rekan kerja yang lain, akan lebih giat lagi membersikahkan area Fakultas khususnya FDIKOM dan FU guna mendukung program yang sudah ditetapkan oleh pihak UIN Jakarta," ujar Wakil Kepala Office Boy (OB) Dani.


"Spot-spot yang dibersihkan yaitu taman-taman, kamar mandi serta ruangan-ruangan yang ada di Fakultas," ungkap OB Andriyanto.

Andri berharap, agar mahasiswa mau menjaga kebersihan dan tidak merusak taman-taman yang sudah ditata dengan rapih serta memiliki kesadaran diri untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.


(oleh : mutia regina saura)
Comments