News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Jurnalistik Pamerkan 192 Foto Terbaik

diposting pada tanggal 5 Sep 2016 18.04 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Mahasiswa jurusan Jurnalistik angkatan 2013 memamerkan karya foto terbaiknya. Acara resmi dibuka pada Senin (05/09) pukul 16.00. Pameran foto akan berlangsung hingga Sabtu mendatang di Aula Student Center (SC). Pameran foto jurnalistik bertujuan untuk persyaratan lulus pembelajaran mata kuliah foto Jurnalistik, pada semester 6. Foto pameran berjumlah 192 yang terdiri dari 48 pameris, yang tiap pameris memamerkan  40 foto jamak dan delapan foto single.  Pada hari pertama, pameran foto berhasil mendatangkan lebih dari 80 pengunjung dari berbagai Fakultas.

 

Dosen pembimbing mata kuliah foto Jurnalistik, Rasyiana Fadin menuturkan, pameran foto Jurnalistik telah diadakan 4 tahun kebelakang dan sudah menjadi tradisi mata kuliah ini. Fadin menambahkan, pameran ini dapat menjadi catatan di curriculum vitae setelah lulus dari jurusan Jurnalistik.  Ia berharap, agar mahasiswa lebih mengembangkan kretifitasnya di bidang foto Jurnalistik dan kedepannya untuk adik kelas bisa memperbaiki kekurangan yang ada di pameran foto saat ini.

 

Media foto dan apresiasiasi untuk karya foto Jurnalistik menjadi hal yang kurang diperhatikan. “Hal tersebut yang membuat kami resah dan munculah ide untuk memamerkan karya kami,” terang Ketua Pelaksana Pameran Denny Aprianto. Denny berharap, agar mahasiswa Jurnalistik dapat menggali potensinya di bidang foto Jurnalistik.

 

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Sosiologi semester 7 raisya mengungkapkan, awalnya Raisya mendapat broadcast dari sosial media tentang adanya pameran foto Jurnalistik, dirinya merasa kepo dan mendatangi pameran tersebut. “Setelah masuk pameran, aku sangat tertarik karena banyak pameris yang mengambil tema tentang sosial dan bisa dijadikan bahan referensi untuk skripsinya,” tuturnya.

(oleh: juliah)

Comments