News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Bentuk Ikatan Alumni

diposting pada tanggal 16 Okt 2016 16.05 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) menggagas pembentukan ikatan alumni pada acara family ghatering dan temu alumni Sabtu (15/10). Belum adanya ikatan alumni pada jurusan PMI, merupakan alasan dibentuknya ikatan alumni pada acara tersebut.

 

Ketua Pelaksana, Abdul Basyid Nasution menjelaskan, ikatan alumni PMI nantinya berbentuk organisasi yang utuh lengkap dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangganya, memiliki struktur organisasi yang lengkap dan memiliki kesekretariatan. Basyid menambahkan, hingga sejauh ini ada 54 alumni PMI yang terdaftar aktif di seputar wlayah Jakarta. “Dengan adanya ikatan alumni ini, dapat terkoordinasi dengan baik jika ada acara-acara di jurusan dan mempermudah lulusan PMI untuk link kerja juga,” ujarnya.

 

Alumni PMI angkatan 2009, Dimas Lazuardi menanggapi pembeentukan alumni PMI ini, akan membuat alumni menyatu dan tidak sendiri-sendiri. “Meskipun jurusan kecil tetapi harus punya ikatan yang kuat,” tegas Dimas. Ia merencanakan, program olahraga bulutangkis dan futsal, untuk bisa bersama-sama kumpul dengan lintas angkatan guna membangun keakraban.

(oleh: siti fatimah)

Comments