News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kajian Muslimah : Bidadari Bumi

diposting pada tanggal 5 Jun 2016 14.08 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Jumat (03/06) Suasana Kajian Muslimah di Ruang Teater lantai 2 FEB

Kajian Muslimah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang bertema “Bidadari bumi telah dilaksanakan pada Jumat (03/06) di Ruang Teater lantai 2 gedung FEB. Kajian yang diselenggarakan rutin setiap 2 bulan sekali ini, dimulai pukul 10.00-13.00 dengan pembicara Ustadzah Halimah Alaydrus dan dihadiri 250 peserta, serta beberapa orang dosen.

 

Pelopor Kajian Muslimah dosen FEB Yunia Silvia Sesunan menjelaskan, tujuan kajian muslimah ini untuk memberikan pendidikan agama yang baik kepada kaum wanita. “Jika wanitanya baik, maka akan baik keluarganya dan dari keluarga yang baik akan terbentuk negara yang baik,” tegasnya. Beliau memaparkan, makna tema bidadari bumi yaitu wanita yang melaksanakan sholat, puasa dan beramal baik.

 

“Pentingnya menjadi wanita yang bertaqwa dan taqwa letaknya ada di dalam hati manusia masing-masing. Hati sendiri memiliki 3 nafsu, amarobisu/aluamah dan mutmainah,” kata Pembicara Kajian Muslimah Ustadzah halimah Alaydrus. Nafsu yang pertama yang harus di didik, karena nafsu itu bagaikan kuda liar yang berjalan semaunya. Beliau menambahkan, nafsu dapat di jinakkan dengan memberinya beban berat dan lapar, sesuai dengan kondisi yang akan dihadapi manusia ketika berpuasa. “Oleh karenanya didiklah nafsu agar dapat dikendalikan, jangan sampai manusia yang di pimpin oleh nafsu,” tutupnya.


(oleh : siti fatimah)

Comments