News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kaji Nilai Agama Bersama Ma’had UIN

diposting pada tanggal 13 Des 2016 09.15 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui13 Des 2016 09.22 ]

Mabna Syekh Nawawi adakan pengayaan nilai agama dengan mengusung tema Islamic Core Values to Obtain Successful, Selasa (13/12) mulai pukul 17.30-22.00. Kajian dibuka dengan pembacaan shalawat oleh tim hadroh Mabna Syekh Nawawi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne UIN. Sebanyak 500 peserta dari 5 Ma’had UIN seperti Ma’had Jamiah Syekh Nawawi, Ma’had Jamiah Syekh Abdul Karim, Ma’had Jamiah Syekh Asnawi, Ma’had Jamiah Syarifah Muddaim, dan Ma’had Jamiah Syarifah Khadijah memenuhi gedung Auditorium Harun Nasution. Pengayaan ini menghadirkan ketua Ma’had Jamiah Syekh Nawawi, Dr. Ahmad Sodiq, MA dan Prof. Dr. Hamid Slimi asal Kanada.

Perwakilan wakil Rektor (warek) III bidang kemahasiswaan, Ustadz Syukron mengaku sangat berterimakasih dengan terselenggaranya acara mengingat situasi global yang rumit untuk menerapkan nilai-nilai Islam. Terlebih jika digunakan untuk membedakan mana nilai yang baik dan buruk dalam timbangan agama. Menurutnya, billboard berdasarkan penilaiannya yang sudah beredar luas di masyarakat terlebih mahasiswa, menjadi permasalahan global jika dimasukkan wilayah agama.

Ketua koordinir acara, Ahmad memaparkan selain sarana pengkajian nilai-nilai Islam, kegiatan ini guna menyambung tali silaturrahim antara lima ma’had UIN. “Tujuan utamanya ya silaturrahmi antar anggota Ma’had. Apalagi kepanitiaan dikhususkan bagi mahasantri baru”, ucapnya saat ditemui di tengah-tengah acara. Ahmad berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut tahun demi tahun. “Tidak hanya antar maha santri, tetapi juga berlaku untuk semua mahasiswa UIN Jakarta,” imbuh Ahmad.


(oleh: Nida Muharram Kumala Sari)

Comments