News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KBM UIN Jakarta Lakukan Aksi Demonstrasi

diposting pada tanggal 18 Mei 2016 18.58 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui18 Mei 2016 19.11 ]
Pengumpulan masa Demonstrasi di salah satu Fakultas (18/5)
Pengumpulan para demonstran di salah satu Fakultas (18/5)

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UIN Jakarta, melakukan demonstrasi (Demo) untuk menolak “Komersialisasi Pendidikan dan Wujudkan Demokrasi Kampus”. Kegiatan berlangsung di depan Rektorat UIN Jakarta, Rabu 18 Mei. Sebelumnya, masa yang berjumlah sekitar 400 orang ini berkumpul terlebih dahulu, dengan salah satu titik kumpulnya di Fakutas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom).

 

Peserta Demo, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), jurusan Hubungan Internasional (HI), yang enggan menyebutkan semesternya, Abdul Muhammad menuturkan, peserta demo ini, meminta pihak Rektorat dan Gerbang Barokah (GB) Parking, untuk memperbaiki pelayanan. Naiknya harga dan kurangnya fasilitas parkir bagi pengguna sepeda turut menjadi permasalahan, yang di amati oleh mahasiswa. “sebaiknya dalam membuat kebijakan, pihak Rektorat menyesuaikan dengan mahasiswa agar tidak terjadi kesalahpahaman”, tambahnya.

 

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom), jurusan Konsentrasi Jurnalistik, semester dua, Faisal Akbar berpendapat, demo yang dilakukan pada pukul satu siang ini sangat mengganggu, etika berorasi juga kurag diperhatikan, karena saat menyampaikan aspirasi, ada mahasiswa yang melakukannya sambil merokok. “semoga kedepannya ketika mahasiswa berdemo, etika tetap diperhatikan”, imbuh Faisal.

(oleh : Ria Umala Idayanti)

Comments