News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kebiasaan Buruk Mahasiswa di Kampus

diposting pada tanggal 20 Des 2016 17.33 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Berstatus mahasiswa bukan berarti menandakan tidak pernah salah. Kesalahan pasti terjadi dan bisa saja menjadi kebiasaan jika tidak diubah sejak dini. Beberapa kebiasaan buruk mahasiswa ini tak hanya terjadi di kampus UIN Jakarta. Di kampus lain pun bisa terjadi dan hal tersebut merupakan kebiasaan buruk yang dibawa sebelum menjadi mahasiswa. Baik perempuan maupun laki-laki, keduanya juga melakukan hal yang sama kebiasaan buruk di kampus. Apa saja sih kebiasaan buruk mereka?

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) konsentrasi Jurnalistik, Hafiz Fathur Rizki mengungkapkan beberapa kebiasaan buruk yang selalu dilakukan di kampus itu cukup banyak. “Kalau ditanya kebisaan buruk, sebenernya itu banyak yaa mulai dari menunda-nunda tugas, nggak taat jam kuliah sampai yang paling parah tuh toilet mahasiswa tapi rasa toilet terminal,” ungkap mahasiswa semester 9 tersebut.

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin jurusan Tafsir Hadist semester 7, Imam Bayhaqi mengatakan banyak mahasiswa yang tidak memperhatikan fasilitas kampus. “Mahasiswa banyak yang acuh tak acuh terhadap fasilitas kampus, bukan menjaga malah merusak,” kata Imam. Imam berharap semoga mahasiswa bisa sadar, menjaga fasilitas kampus merupakan kewajibannya, bukan tugas pegawai kampus semata karena yang menikmati mahasiswa itu sendiri.


(oleh: Anida Najiyah Siti Solehah)

Comments