News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kecelakaan Maut Sebabkan Kelurahan Pisangan Berduka

diposting pada tanggal 12 Feb 2018 07.54 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Karangan Bunga Penuhi Kawasan Kelurahan Pisangan 


Kecelakaan bus pariwisata pada Sabtu (10/2), di kawasan tanjakan Emen , jalan Raya Bandung – Subang, Ciater, Subang, Provinsi Jawa Barat  telah menelan banyak korban mayoritas warga kelurahan Pisangan, Ciputat. Hal ini membuat warga pisangan berduka, pasalnya bus pariwisata tersebut mengangkut warga yang baru saja melaksanakan rapat tahunan Koperasi Permata Pisangan di Bandung. Saat melewati turunan yang curam, diduga bus pariwisata mengalami rem bloong, sehingga menabrak satu sepeda motor dan mengakibatkan kecelakan tragis.

Sekretaris Kelurahan Pisangan Ciputat Timur, Haena Rosyana  menjelaskan, ada tiga bus yang diberangkatkan dari pisangan untuk melaksanakan rapat tahunan koperasi permata pisangan, dan  bus pertama adalah bus yang mengalami kecelakaan ketika perjalanan pulang. Kecelakaan ini menelan 27 korban meninggal dunia, dimana 26 orang adalah warga pisangan, dan satu orang dari warga Karawang. Haena mengatakan, seluruh keluarga, kerabat, dan masyarakat sangat berduka atas kejadian ini, karena  banyak menelan korban dari warga Legoso Pisangan, yang bermukim dalam satu wilayah yang sama. Haena menuturkan, pihak keluarga sudah ikhlas menerima kejadian ini, serta bantuan dari pihak pemerintah juga ikut turun tangan dengan memberi bantuan kepada keluarga korban serta ikut mengurus korban luka dan jenazah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang Selatan. Selain itu, semua pihak lembaga sosial juga turut membantu bekerja keras dalam pemulihan korban yang selamat.

“Sebaiknya bus sebelum digunakan harus diuji kelayakannya, agar menghindari musibah seperti ini. Serta semoga korban diterima disisi Allah SWT, dan keluarga korban diberikan keikhlasan dan kesabaran” ujar Haena.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester dua, Muhammad Zaki Riswanto mengaku sangat berduka setelah mendengar musibah kecelakaan bus pariwisata, terlebih lagi korban kecelakaan adalah warga pisangan yang berada dalam satu kawasan dengan dirinya. Zaki mengatakan warga kelurahan Pisangan sangat berduka, terlihat dari karangan bunga memenuhi pinggiran jalan kelurahan. zaki berharap, semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan keikhlasan.

(Thalita Zada Affandi)

Comments