News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kemeriahan Psyculture DEMAF Psikologi

diposting pada tanggal 14 Agt 2016 06.50 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Dalam rangka menyambut kemerdekaan negara Indonesia, Mingu (14/08) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Psikologi menyelenggarakan Psyculture dengan tema Lets Dance With Our Culture. Kegiatan diikuti oleh 12 peserta, 6 grup dari kategori universitas dan 6 grup lainnya dari kategori SMA. Lomba dimulai pukul 09.00-16.00. Kemeriahan lomba pecah saat pengumuman juara, pemenang lomba untuk kategori Universitas yang diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta, serta juara 2 dan 3 yaitu Universitas Budi Luhur. Pemenang kategori SMA adalah MAN 4 Jakarta, juara 2 SMAN 9 Tangerang dan juara ke-3 SMAN 1 Tangerang. Juara favorit dari Trisakti school of mangement dan SMAN 63 Jakarta.

 

Ketua pelaksana Tina mengatakan, tujuan acara untuk meningkatkan rasa nasionalisme pemuda terhadap kebudayaan bangsa. Psyculture kali ini berbeda dengan tahun lalu, dimana diadakan lomba vokal grup dan olahraga di tahun lalu. “Khusus untuk tahun ini hanya untuk tari saman saja, karena tari saman masih sangat dekat dengan Universitas ataupun SMA,” imbuh Tina. Ia juga tidak menyangka akan semeriah ini/, hall student center dipenuhi semangat para peserta dan pendukung-pendukungnya.

 

Peserta asal MAN 4 Jakarta, Alya menyampaikan, rasa terima kasih kepada panitia karena telah memberikan pelayanan yang baik, ramah dan sopan-sopan. Alya juga mengucapkan rasa senang dan syukur atas pencapaian juara 1 yang diperoleh, latihan rutin seminggu 2 kali mendapat hasil yang memuaskan. Ia berharap dapat mengikuti lomba ini lagi di tahun yang akan datang.


(oleh: siti fatimah)

Comments