News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kemeriahan Puncak Acara Campus Broadcasting Expo DNK TV

diposting pada tanggal 1 Okt 2017 05.22 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Kemeriahan suasana Campus Broadcasting Night

Setelah menggelar berbagai rangkaian acara Campus Broadcasting Expo (CBX) 2017. Kali ini  Dakwah dan Komunikasi Televisi (DNK TV) pada Jumat (29/9) lalu menggelar Closing Ceremony bernama Campus Broadcasting Night (CBN) di  Hall Student Center (SC) UIN Jakarta. Turut mengundang Grup duo asal Yogyakarta yang terbentuk di awal tahun 2011 dan menggebrak dunia musik Indonesia lewat single pertama bertajuk “Worth It”. yaitu Stars and Rabbit. Acara CBN selain mengundang Stars and Rabbit, juga mengundang Sisitipsi yang terkenal dengan gaya bermusik yang terinspirasi dari sound 50’an hingga 80’an, dipadukan dengan bossa nova, samba, swing, klasik, bluegrass, country, dan jazz.  Walau CBN sempat diguyur hujan pada sore hari, tetapi tidak mengurangi kemeriahan dan ramainya para penggemar serta penonton yang datang dari berbagai wilayah tersebut.

Koordinator acara CBN, Kun Haikal mengatakan, konsep acara pada CBN bertujuan ingin membangun dan membangkitkan kembali gairah dan semangat musik, mengubah pola pikir masyarakat luas yang beranggapan bahwa acara musik sebagai sesuatu yang tidak baik dan anarkis, sebagai salah satu sarana pengenalan DNK TV kepada masyarakat luas dan juga sebagai sarana pembelajaran bagi para panitia, dan mendekatkan kekeluargaan kepada seluruh panitia.

Kun menambahkan, kendala yang dihadapi yaitu masalah perkiraan cuaca yang sulit di prediksi sehingga para panitia harus sigap dalam menangani hal tersebut, sisanya semua persiapan sukses dan para panitia sudah bekerja keras.

“Semoga CBX tahun kedepan selalu ada perubahan ke arah lebih baik. dengan adanya CBX yang diselenggarakan setahun sekali mampu memperkuat kekeluargaan dan kekompakan DNK TV,” terangnya.

Penggemar Stars and Rabbit asal Tangerang, Amelia Pertiwi mengungkapkan, pertama kalinya datang ke UIN Jakarta dan melihat acara CBN ramai serta meriah sekali didatangi dan keamanan acara tersebut tertib, sehingga Amelia sebagai perempuan tidak perlu khawatir berdesak-desakan dengan penonton lainnya, atau hal yang tidak diinginkan terjadi. Amelia berharap CBN bisa diselenggarakan lagi dan lebih baik dari tahun ke tahun.

(Shari Ayu)

Comments