News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kemeriahan resital Kamar Winä

diposting pada tanggal 22 Mei 2016 07.10 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Kamar wina, komunitas alat musik gesek seperti cello/ violin/ dan viola/ mengadakan resital kamar wina bertajuk dua harmoni”, pada kamis (19/5). Acara berlangsung di aula madya lantai dua UIN Jakarta, mulai pukul setengah sembilan hingga setengah sebelas malam. Acara dimulai dengan sambutan, kemudian acara inti, serta diakhiri dengan doorprize, dan penutup. Tidak hanya mengusung musik klasik yang menjadi dasar dari permainan musik gesek, kamar wina juga menghadirkan musik yang bernuansa kekinian. “Dua harmoni pun diambil sebagai tema untuk mewakili isi resital kedua kamar wina, yang menyajikan dua aliran music, yakni musik klasik, dan musik pop.

 

Ketua pelaksana acara, Syukran Cuke Habibi mengatakan, pementasan ini diperuntukkan kepada anggota baru kamar wina sebagai proses peningkatan kualitas bermusik sekaligus, media uji mental. “Acara ini bertujuan untuk proses pembelajaran seluruh anggota, agar belajar bagaimana memanajemen sebuah pementasan, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat luas”, jelas Cuke.

 

Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Kesejahteraan Sosial (KESSOS), semester dua, Elsha Pratiwi mengakui, dirinya merasa acara ini sangatlah bagus. “Namun mulainya acara tidak sesuai perkiraan, dan panitia acara kurang persiapan”, keluh Elsha.

(Oleh : Salsabila)

Comments