News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kenali Kesenian Bersama Postar

diposting pada tanggal 1 Apr 2017 10.00 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Tarian pembuka dalam acara Inaugurasi Flos Electra 2017

Indonesia, negeri berjuta pulau yang kaya akan budaya. Berbagai macam kesenian, tumbuh bersama berkembangnya masyarakat. Pojok Seni Tarbiyah (Postar) sebagai wadah bagi mahasiwa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dalam mempelajari berbagai kesenian, menggelar pertunjukan seni marawis, degung sunda, karawitan jawa, paduan suara, band, tari tradisional, dan lingkar sastra tarbiyah pada Inagurasi Flos Electra 2017, Jumat (31/3). Menjadi debut penampilan anggota baru Postar 2017, pentas inagurasi dilaksanakan di lobby barat  FITK sejak pukul 16.00 WIB.

“Pada inagurasi kali ini ada 10 penampilan dari tujuh elemen Postar yang telah menjalani latihan sejak awal kali training,” ujar ketua pelaksana Inagurasi Flos Electra 2017, Niswah Istiqoomah. Ia mengaku puas dengan jumlah audience yang hadir pada acara yang didukung penuh oleh pihak FITK tersebut. Dirinya berharap Inagurasi Flos Electra kali ini semakin mengharumkan nama Postar.

Mahasiswa FITK Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia semester dua sekaligus audience inagurasi, Dwi Rosyiana Mengaku, alasannya menonton pementasan ini karena teman dekatnya ikut tampil dalam inagurasi. Selain menambah pengetahuan tentang berbagai kesenian daerah, pementasan Postar menjadi hiburan usai menjalani penatnya kuliah sejak pagi sampai siang hari. Ia berharap, pementasan ini dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk terus berkarya dan menyalurkan bakatnya dalam bidang kesenian.

(Syarifatul Adibah)

Comments