News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Ketahui Cara Menghasilkan Konten Kreatif

diposting pada tanggal 27 Sep 2017 17.12 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui27 Sep 2017 17.13 ]

Komunikasi merupakan hal pokok dalam kehidupan manusia, setiap hari manusia selalu berkomunikasi untuk mendapatkan informasi terbaru. Komunikasi bisa dilakukan secara verbal dan non-verbal, komunikasi verbal dilakukan secara langsung dengan bertatapan, dan bertemu. Sedangkan komunikasi non-verbal dapat dilakukan dengan melalui media massa ataupun new media, misalnya seperti Youtube, Line, Whatsapp, Facebook, atau sosial media lain. New media biasanya dikelola oleh kreator yang mengisi konten media tersebut. Misalnya Youtubeb yang merupakan media untuk mengunggah video-video hasil karya seseorang. Apabila video tersebut banyak menarik perhatian orang, mendapatkan viewers dan likers banyak, tentu akan menghasilkan keuntungan bagi pencipta karyanya. Untuk menghasilkan konten yang bagus, maka ketahuilah bagaimana cara menjadi content creator yang menarik.

Youtuber and Influencer, Jovi Adhiguna seperti yang dilansir dari kompas.com mengatakan, hal yang membuat channel youtubenya mendapatkan subscriber yang banyak karena dirinya sering mengunggah video tentang lifestyle, beauty, fashion, dan travelling. Hal yang membuat channel youtube sering dilihat orang karena, video yang dihasilkan biasanya membuat orang penasaran, konten yang menarik, dan apa yang didapat setelah menonton video tersebut.

“Yang membuat channel Youtube saya ditonton banyak orang, karena i can be myself, dan saya tetap confident dengan kekurangan dan kelebihan yang ada didiri saya,” Ungkap Jovi.

Program Creator Radio Budiluhur, Maya Ayesha Hamid mengaku, menjadi creator bukan hal yang sulit, pertama seseorang harus mengetahui tentang passion yang ada di dirinya. Melalui passion tersebut biasanya ide-ide kreatif berkembang. Selain itu menjadi content creator juga menambah pengetahuan dan dapat berbagi pengetahuan. Menambah pengetahuan karena melalui berpikir akan menciptakan konten seperti apa, sedangkan dapat juga berbagi pengetahuan dan sumber informasi yang berfaedah bagi orang lain.

“Untuk menghasilkan konten yang kreatif akan membuat orang lain merasakan bahwa karya yang dihasilkan merupakan suatu hal yang worth to see,” Ujar Maya.

(Naila Fitri) 

Comments