News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Klise Fotografi Gelar Pameran Foto

diposting pada tanggal 14 Mar 2017 11.58 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Salah satu stand foto dalam pameran "BUTUH"

Lembaga Semi Otonom (LSO) Komunitas Lingkar Seni (Klise) fotografi, Selasa (14/3) sore membuka pameran foto yang bertempat di aula Student Center  (SC)  dengan menggandeng tema “BUTUH. Pada pembukaan pameran foto ini, terdapat penampilan teater, band, dan akustik. Acara yang diresmikan dengan pemotongan pita oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta, Dr. Suhaimi, M.Si menampilkan foto karya angkatan lima Klise.

Ketua pelaksana, Kamil Hanif menuturkan, tema “BUTUH” diangkat karena pada hakikat nya setiap manusia membutuhkan tiga macam kebutuhan yaitu primer, sekunder, dan tersier. “Manusia juga membutuhkan kebahagiaan dalam hidupnya. Kehidupan di kota sudah jarang adanya lapangan untuk bermain anak-anak,” tuturnya. Kamil berharap dengan diadakannya pameran ini mampu memberikan semangat kepada penggemar fotografi agar tetap memotret dan mencari sudut pandang yang lain. “Karena memotret pada hakikatnya itu setiap hari adalah moment baik dalam keadaan apapun dan kapanpun. Teruslah berkarya,” ujar pria berkacamata tersebut.

Anggota Klise fotografi, Faizah Azizah mengatakan, kendala yang dihadapi adalah keadaan dan kesesuaian cahaya baik indoor maupun outdour. Menurutnya, lokasi pemotretan biasa dilakukan di sekeliling rumah atau tempat kawasan masyarakat, yang di dalamnya bisa berinteraksi dan bertemu dengan preman dan pengemis. “Mereka tidak pernah meminta bayaran atas apa yang telah di foto, tetapi cukup dengan kasih liat hasil yang bagus mereka pun senang” ungkapnya. Faizah berharap agar bisa lebih merangkul kekeluargaan di Klise, mengenal, dan mengerti satu sama lain.

(Seli Nursolihat)

Comments