News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KMLA Garuda Adakan Pelantikan di Gunung Salak

diposting pada tanggal 1 Feb 2017 07.07 oleh Radio RDK UIN Jakarta
                                                      Upacara pelepasan calon anggota KMLA Garuda


Kelompok Mahasiswa Lintas Alam (KMLA) Garuda Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta, Rabu (1/2) melaksanakan upacara pelepasan sebelum melakukan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Papeda) di Gunung Salak pada Kamis-Sabtu (2-4/2). Upacara yang dilakukan di depan sekretariat Dewan Eksekutif  Mahasiswa (Dema) Fdikom ini dihadiri oleh panitia beserta calon anggota yang akan dilepas ke Gunung Salak.

Sekretaris (KMLA) Garuda, Muhamad Norhalim mengatakan, keberangkatan menuju  Gunung Salak nanti adalah pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi dua calon anggota baru, yang juga diikuti oleh 10  panitia. Sebelum melakukan diklat, telah dilakukan pemberian materi selama dua hari di depan Perpustakaan Utama lama. Saat disinggung mengenai kasus Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Islam Indonesia (UII)  yang tewas saat melakukan pendidikan, KMLA Garuda telah berbicara kepada Wakil Dekan mengenai kasus tersebut. “Kami berani menjamin bahwa hal itu tidak akan terjadi pada KMLA Garuda, karena selama ini tidak pernah ada kontak fisik yang dilakukan. “Hanya sebatas hukuman fisik saja,” kata Nurhalim.

Antusiasme juga dirasakan oleh mahasiswa Fdikom jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester satu yang merupakan peserta Papeda, Muhammad Yahya Aldi. Dirinya mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan adalah fisik dan juga mental sebelum melakukan diklat nanti. Mengenai kasus tewasnya Mapala (UII), dirinya mengaku sedikit cemas namun percaya bahwa kegiatan nanti akan berjalan lancar. “Saya berharap dapat berproses bersama KMLA Garuda sebagai angkatan enam,” tutupnya.


(Fathur Alfarizi)
Comments