News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KMM RIAK Siap Gelar TONK MUSIK

diposting pada tanggal 8 Jan 2018 08.42 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Mahasiswa selalu membutuhkan wadah untuk menuangkan berbagai macam bakatnya, termasuk bakat bermusik. Sebagai wadah bagi mahasiswa UIN Jakarta untuk menuangkan bakat bermusiknya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Mahasiswa Musik (KMM) Riak siap menggelar perhelatan “TONK MUSIK” yang merupakan kepanjangan dari Tongkrongan Anak Musik pada Februari mendatang. Acara tahunan ini menjadi wadah para mahasiswa atau musisi se-Jabodetabek untuk mendiskusikan berbagai macam hal tentang dunia musik.

Anggota KMM Riak Shokhiful Yahya mengungkapkan, TONK MUSIK nanti akan menjadi panggung kecil tempat para musisi unjuk gigi, mulai dari band-band regist, mahasiswa hingga dari KMM Riak sendiri. Yahya menambahkan, tidak hanya dari UIN Jakarta, akan ada banyak komunitas musik dari kampus lain se-Jabodetabek yang tampil dalam TONK MUSIK 2017 nanti.

“Tujuan dari acara ini, agar lebih banyak mahasiswa yang sadar bahwa di UIN Jakarta sendiri seni musik selalu berjalan dan memiliki tempat di hati mahasiswa. Tak hanya itu, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi mahasiswa yang memiliki ketertarikan di dunia musik,” tutup Yahya.

Mahasiswa Seni Musik Universitas Negeri Jakarta Sinabela Karimah menanggapi acara TONK MUSIK ini, menurutnya acara seperti ini sangat bagus menjadi panggung latihan para calon musisi ke step selanjutnya. Sinabela juga menyambut baik kegiatan diskusi yang diadakan, karena menurutnya akan banyak hal yang dibahas saat seseorang yang paham bertemu saling bertukar pikiran tentang musik.

“Kalau ada kesempatan, sepertinya menyenangkan berada di atas panggung meniti nada demi nada bareng anak-anak dari KMM Riak,” ujar Nabel. Nabel berharap, akan banyak acara serupa TONK MUSIK ini di wilayah Jabodetabek untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa pecinta musik, sekaligus menambah bahan referensi. 

(Syarifatul Adibah) 

Comments