News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KMPLHK Adakan Diskusi dan Pelatihan Advokasi Lingkungan

diposting pada tanggal 20 Okt 2016 21.42 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Diskusi panel dan pelatihan advokasi lingkungan, digelar dalam Jaringan Advokasi Lingkungan dan Kemanusiaan (JALAK) yang diselenggarakan oleh Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan Kembara Ibnu Batuttah (KMPLHK Ranita) UIN Jakarta. Diskusi ini, bertempat di auditorium Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) dengan tema “Peran Pemuda Dalam Menegakan Keadilan Ekologi Dalam Perspektif Perubahan Iklim”.

 

Ketua Pelaksana JALAK, Fika Rakhmalinda mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan sebagaimana dengan tema, agar pemuda memiliki peran dalam menegakan keadilan ekologi dalam perspektif perubahan iklim. Fika berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan semangat pemuda dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

 

Pengisi materi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP) Adi Syahmeta dalam diskusi tersebut memaparkan, dari data yang dilansir oleh KPP di tahun 2014 sendiri, akibat kegiatan perikanan yang melanggar hukum, Indonesia mencapai kerugian kurang lebih Rp240 triliyu. “Tentunya, peran manusia khususnya pemuda sekarang ini, harus bisa menegakan keadilan terhadap lingkungan,” imbuh Adi.


(oleh: anida najiyah siti solehah)

Comments