News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Komda FAH Adakan Muker

diposting pada tanggal 22 Feb 2017 14.49 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Komisariat dakwah (Komda) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) mengadakan  musyawarah kerja (Muker) di masjid Student Center (SC) lantai tiga. Acara ini dihadiri oleh alumni, demisioner, pengurus komda FAH dan keluarga besar lembaga dakwah kampus (LDK) Syahid. Muker pada Rabu (22/2) dimulai pukul delapan hingga 5 sore dan membahasa tentang taujih, pembacaan kode etik, dan persentasi program kerja.

Ketua keputrian Komda FAH,  Sita Rosidah memaparkan, muker merupakan pengesahan program kerja (Proker) setiap divisi dan biro selama satu tahun kedepan yang terdiri dari divisi badan pengurus harian (BPH), pengembangan sumber daya muslim (PSDM), Syiar dan keilmuan, biro keputrian dan biro pengembangan ekonomi.  “Kehadiran anggota kurang dari jumlah keseluruhan yang seharusnya 54 orang, dikarenakan masih banyak anggota yang berada dikampung halamannya,” ucap wanita yang berkacamata ini. Sita juga mengatakan, alasan diadakannya muker pada Rabu (22/2), karena perpindahan gedung FAH ke gedung baru, membuat pengurus memajukan tanggal  agar tidak menggangu para kader dalam segi akademik. “Tahun ini memiliki perbedaan dengan tahun sebelumnya, karena semua anggota muda Komda FAH dapat menjadi pengurus, hanya sebagian saja yang menolak menjadi pengurus dan tetap menjadi anggota muda dengan alasan ada kegiatan lain yang ingin difokuskan,” papar Sita.

Sependapat dengan Sita, Sekertaris Umum Komda FAH, Desi Rahayu mengatakan, muker berjalan efektif, hanya ada sedikit kendala pada kehadiran anggota. “Kegiatan-kegiatan Komda FAH tidak hanya di lingkup LDK saja, mahasiswa umum juga bisa ikut berpartisipasi karena selain dapat memperdalam ilmu agama dapat juga menambah pengetahuan dan pertemanan” jelas Desi. Desi berharap, kedepannya Komda FAH lebih dikenal oleh mahasiswa FAH.

(Naila Fitri)

Comments