News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Komda FITK Adakan Kajian Muslimah Seputar Hijrah

diposting pada tanggal 2 Apr 2017 15.44 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui2 Apr 2017 16.07 ]
Ustadzah Millatie Mustaqiemah saat membahas pengalaman hijrahnya

Memanfaatkan waktu dengan baik dengan menambah ilmu untuk memperbaiki diri, salah satunya adalah dengan mengikuti kajian. Keputrian Komisariat Dakwah (Komda) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) yang berada dibawah naungan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid UIN Jakarta, mengadakan acara kajian khusus muslimah dengan mengangkat tema “Hijrah Hati yang dirindukan Surga-Nya”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (31/3), di lantai enam FITK dengan pemateri Ustadzah Millatie Mustaqiemah, seorang Hafidzah, penulis buku Muhafidzah Yayasan Tahfidz Al-Qur’an dan sering mengisi kajian online dan offline. Acara tersebut terbuka bagi umum dan gratis khusus untuk para muslimah.

Ayu Nurfitriah, Ketua Keputrian Komda FITK mengungkapkan bahwa kajian muslimah ini sudah menjadi program kerja Divisi Keputrian yang dilakukan tiap bulannya, dan terdiri atas tiga kajian. Menurutnya, alasan mengangkat tema tentang berhijrah ialah ingin menarik perhatian umum dan memotivasi khusunya mahasiswi FITK agar tidak sungkan untuk berhijrah.

Mahasiswi FITK Jurusan Pendidikan Biologi semester enam, Della Dwi Cahyani mengungkapkan bahwa tema yang diangkat menarik, namun dari segi ketepatan waktu dan prasarana diharapkan agar bisa lebih baik lagi. “Semoga bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat hari ini, memotivasi, menebar manfaat, dan menjadi tauladan bagi orang banyak,” harap Della.

(Shari Ayu)

Comments